Advertisement

Akun Twitter Dibajak, Rocky Gerung: Dibajak Orang 'Dungu'

Ria Theresia Situmorang
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Akun Twitter Dibajak, Rocky Gerung: Dibajak Orang 'Dungu' Akademisi dan aktivis Rocky Gerung (kedua kanan) bersiap menjalani pemeriksaan terkait ujarannya bahwa kitab suci itu fiksi dalam program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC), di Ditkrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019). - ANTARA/Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung harus mengalami kejadian tidak mengenakkan. Sebab, akun jejaring media sosial Twitter miliknya dikabarkan dibajak. 

Pembajaknya sendiri diketahui langsung menghapus akun yang telah memiliki 1,3 juta pengikut tersebut dan membuat akun imitasi mengatasnamakan Rocky Gerung. 

Advertisement

Informasi dibajaknya akun Twitter Rocky Gerung disabarkan oleh pebisnis sekaligus konsultan Utuh Wibowo dalam unggahan Twitternya, @utuhwibowo. Ia meminta warganet untuk membantu aksi yang dicurigai bermotif pembungkaman terhadap pendiri Institut Setara tersebut.

"BREAKINGNEWS VIRAL!!! Pemberitahuan dari Bung Rocky Gerung: "Hai netizen, selamat malam.. Sekedar breaking news bahwa akun twitter saya dicuri oleh si Dungu! Terima kasih.." #RockyGerungDibungkam," tulis Utuh Wibowo. 

Dalam unggahan yang disebarkan Utuh, juga terlihat video singkat Rocky Gerung yang sedang memberitahukan akunnya dibajak oleh orang 'dungu'.

"Hei netizen, selamat malam. Sekedar breaking news bahwa akun Twitter saya dicuri oleh si dungu. Terima kasih," ungkap Rocky. 

Sampai saat ini Rocky sendiri belum mendapatkan akun Twitter-nya kembali. Utuh bahkan meminta bantuan Twitter dalam cuitannya untuk mengembalikan akun Rocky kepada pemilik aslinya. 

"Menunggu tanggapan dan kebaikan @Twitter @TwitterSupport @TwitterSafety dan @TwitterID untuk mengembalikan akun Rocky Gerung dengan jumlah followers 1,3 juta kepada pemilik aslinya. Semoga @TwitterID bisa mengambil langkah cepat menangani kejadian ini," tutupnya. 

https://www.youtube.com/watch?v=5ws6uBtBaMU&t=505s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement