Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR, Yasonna Laoly Incar Komisi III

Menkumham Yasonna H. Laoly. - Antara
01 Oktober 2019 15:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Yasonna Hamonganan Laoly resmi dilantik kembali menjadi anggota DPR, pada hari ini. Dia dilantik untuk menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Yasonna mengaku merasa cocok jika ditempatkan di Komisi III DPR. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya soal penempatan Komisi ke Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Saya kan biasanya di Komisi 3, tapi di manapun kalau pimpinan fraksi nanti menugaskan, pimpinan partai menugaskan di sana saya akan bertugas di mana saja," kata Yasonna di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Yasonna mengungkapkan bahwa setelah dilantik menjadi anggota DPR, dia merasa kembali ke asalnya. Yasonna sendiri telah melepaskan jabatannya sebagai MenkumHAM sebelum dilantik sebagai anggota DPR.

"Ya mulai hari ini saya menjadi anggota dewan perwakilan rakyat RI, anggota MPR, sudah dilantik merasa kembali ke khitoh, kembali ke asal ya sebagai anggota parlemen. Mudah-mudahan bisa amanah meneruskan pekerjaan-pekerjaan sebagai anggota DPR maupun sebagai anggota majelis," ucapnya.

Seperti diketahui, jejak karir Yasonna memang tak jauh-jauh dari parlemen, ia menjadi anggota DPRD Sumut di periode 1999-2004, ia juga diketahui sempat menjadi anggota Komisi II DPR periode 2004-2009 sebelum akhirnya menjadi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Kabinet Kerja Jokowi.

Sumber : Okezone.com