Advertisement

Menteri Ristekdikti Dorong Perguruan Tinggi Tingkatkan Kualitas untuk Hadapi Era Industri 4.0

Yodie Hardiyan
Senin, 23 September 2019 - 01:17 WIB
Budi Cahyana
Menteri Ristekdikti Dorong Perguruan Tinggi Tingkatkan Kualitas untuk Hadapi Era Industri 4.0 Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir. - JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menteri Ristekdikti) Mohamad Nasir mendorong perguruan tinggi di Indonesia untuk meningkatkan kualitasnya.

“Hal ini merespon tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0,” kata Nasir saat menghadiri Wisuda dan Dies Natalis Universitas Nasional ke-70 di Jakarta Convention Center, Minggu (22/9/2019).

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, Nasir menyebutkan dibandingkan dengan awal masa pemerintahannya, terjadi lompatan jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A.

Pada saat ini, menurutnya, sudah ada 96 perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A, dimana 13 di antaranya merupakan perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Lebih lanjut, Nasir berharap kampus dapat menjadi penggerak inovasi membangun negeri. Di sisi lain, sumber daya manusia dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dihasilkan juga akan menjadi kekayaan yang tidak ternilai yang akan menjadi modal bangsa dalam percaturan global di era industri 4.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement