Advertisement

Sekitar Sepuluh Menit, Jokowi Membesuk B. J. Habibie

Amanda Kusumawardhani
Senin, 09 September 2019 - 21:02 WIB
Budi Cahyana
Sekitar Sepuluh Menit, Jokowi Membesuk B. J. Habibie Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Presiden ketiga RI BJ Habibie (kanan) saat bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, (24/5/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo membesuk Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (B. J.) Habibie yang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di rumah sakit pada pukul 18.23 WIB. Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Terawan Agus Putranto.

Advertisement

Presiden Jokowi kemudian langsung menuju ruangan tempat B.J. Habibie dirawat, yaitu di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Di dalam ruangan tampak keluarga Habibie, antara lain adik-adik dan menantu Habibie.

"Kondisi Bapak B.J. Habibie dalam perawatan intensif. Keluarga yang menunggu semua menantu dan cucu beliau beserta adik-adik Pak Habibie dan adiknya Bu Ainun," kata Terawan, Senin (9/9/2019).

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar Azis.

Terkait kondisi saat ini, Azis mengatakan Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat. "Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," katanya.

Setelah sekitar sepuluh menit berada di ruangan, Presiden Jokowi kemudian meninggalkan RSPAD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement