Sikap Politik Partai Gerindra Belum Jelas

Partai Gerindra - JIBI
18 Agustus 2019 07:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Hingga kini Partai Gerindra belum memutuskan apakah merapat ke pemerintah atau sebaliknya.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya belum memutuskan sikap politik ke depan usai gelaran Pilpres 2019. Ia menerangkan, saat ini posisi Gerindra masih berada di tengah-tengah.

"Posisi gerindra masih 50:50, ya di tengah. Posisinya di tengah, belum memutuskan," kata Riza saat ditemui di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Menurut dia, sikap politik Gerindra, apakah masuk pemerintahan atau menjadi oposisi, belum tentu diputus dalam rakernas. Setidaknya, dia menargetkan paling lambat pada September.

"Mudah-mudahan bulan September ini nanti kita akan putuskan," ujar Riza.

Dia melanjutkan, pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya tidak selamanya untuk politik, apalagi sampai membawa arah partai. Namun, menurut dia, keduanya bertemu sebatas ajang silaturahmi sebagai sahabat karib.

"Beliau bertemu dengan Bu Megawati yang merupakan sahabat lama, pernah jadi pasangan (di pilpres). Jadi pertemuan-pertemuan itu lebih sekadar silaturahmi. Pertemuan-pertemuan tersebut sebagai bentuk para elite harus bisa memberi contoh, memberi teladan persatuan dan kesatuan," tandas dia.

Sumber : Okezone.com