Advertisement

Kepala Daerah Jadi Menteri? Begini Tanggapan Ganjar Pranowo

Imam Yuda Saputra
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Kepala Daerah Jadi Menteri? Begini Tanggapan Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menjadi salah satu kepala daerah yang disebut bakal mengisi posisi menteri pada Kabinet Jokowi/Ma'ruf Amin. (Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Susunan Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin masih teka-teki. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menanggapi dingin isu terkait adanya kepala daerah yang bakal mengisi daftar kabinet tersebut.

Ganjar disebut-sebut sebagai salah satu kepala daerah yang berpeluang mengisi posisi menteri pada kabinet Jokowi-Amin. Namun, rumor itu ditepis politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dengan tegas.

Advertisement

"Sing nyalonke ki sapa? [yang mencalonkan itu siapa?]," jawab Ganjar saat dijumpai wartawan seusai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Jateng dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPRD Jateng, Jumat (16/8/2019).

"Saya lebih baik berjaga di Jawa Tengah untuk menuntaskan tugas," imbuhnya.

Ganjar menilai Presiden Jokowi membutuhkan kepala daerah untuk menuntaskan programnya. Sehingga, Jokowi tentu tidak akan sembarangan memilih sosok kepala daerah untuk mengisi kursi menteri.

"Presiden butuh bupati, wali kota, dan gubernur untuk menuntaskan program serta menjadi eksekutor di tingkat lokal [daerah]," terangnya.

Ganjar menambahkan daripada kursi kabinet diberikan kepada kepala daerah, lebih baik diberikan kepada para partai koalisi.

"Kita berikan kesempatan yang di Jakarta [jatah menteri] untuk partai koalisi saja," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement