Didi Kempot Sedot Animo Massa di Peringatan Harlah PKB

Perayaan hari lahir ke-21 PKB pada Selasa (23/7/2019) malam dihadiri banyak penonton hingga memenuhi ruas Jalan Raden Saleh Raya. - JIBI/Bisnis.com/Lalu Rahadian
23 Juli 2019 22:07 WIB Lalu Rahadian News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Perayaan hari lahir (harlah) PKB ke-21 pada Selasa (23/7/2019) malam dihadiri banyak orang karena kehadiran penyanyi campursari Didi Kempot.

Menurut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Didi Kempot memiliki penggemar dalam jumlah tidak sedikit. Dia juga menyinggung predikat yang disandang Didi sebagai The Lord of Broken Heart sehingga membuat banyak orang menyukainya.

"Hari ini agak spesial, penonton di luar agak banyak karena malam ini acara diakhiri penampilan The Lord of Patah Hati, pangeran patah hati yakni Didi Kempot. The Lord of Didi Kempot masuk di hati para patah hati. Jadi kalau malam ini tak menikmati berarti belum pernah patah hati," kata Muhaimin.

Banyaknya penonton yang hadir di peringatan harlah PKB ke-21 sampai membuat kemacetan di sekitar Kantor DPP PKB. Para penonton juga kerap berseru saat Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj serta Wakil Presiden Jusuf Kalla berpidato.

Bahkan, JK sempat bertanya sebab para penonton berseru dari luar lokasi acara. "Itu yang di luar mengapresiasi PKB atau apa ya?" tanyanya.

Didi Kempot merupakan penyanyi campursari dari Solo, Jawa Tengah. Dia adalah putra dari pelawak terkenal Ranto Edi Gudel dan adik kandung Mamiek Podang.

Selama ini, Didi dikenal kerap membuat lagu dengan bahasa Jawa. Namanya bahkan sudah tenar sampai Negara Suriname.

Didi Kempot memiliki basis pengemar yang diberi predikat Sad Boys dan Sad Girls. Panggilan itu disematkan ke penggemarnya karena lagu-lagu Didi kerap bernuansa sedih dan seputar patah hati.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia