Advertisement

Wiranto Bahas Pengembangan Pesawat Tempur KX/IFX

Newswire
Kamis, 18 Juli 2019 - 13:17 WIB
Sunartono
Wiranto Bahas Pengembangan Pesawat Tempur KX/IFX Ilustrasi aksi pesawat tempur F 16 saat yang mengeluarkan flare ketika meramaikan Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 di Komplek Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Sleman, Minggu (4/3/2018). - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memimpin Rapat Koordinasi Khusus Kerja Sama Pengembangan Pesawat Tempur KFX/IFX yang produksi Korea Selatan.

"Saya akan menerima detail laporan dari tim nantinya, apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan," kata Wiranto sebelum memulai rakorsus di kantor Kemenkopolhukam Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Advertisement

Wiranto menegaskan perkembangan dari proses kerja sama dan kesepakatan kedua negara sudah ada. Korea Selatan juga menghormati usaha dan kepentingan Indonesia.

Program tersebut telah dicanangkan, disetujui dan disepakati melalui nota kesepahaman tahun lalu. Setelah dievaluasi perlu ada satu perubahan sharing dari Indonesia.

Wiranto mengatakan pembahasan saat ini merupakan hal yang sudah lama dibicarakan dan dilakukan untuk mendapatkan masukan dalam pertemuan baik internal maupunĀ  dari pihak Korea Selatan.

Hingga akhir tahun 2018, pengembangan pesawat tempur generasi 4,5 yang merupakan kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan, KFX/IFX, sejak 2011 sudah mencapai 20%. Pesawat-pesawat tempur ini ditargetkan baru bisa diproduksi massal pada 2026 usai uji coba dan sertifikasi.

Sementara jumlah pesawat yang akan diproduksi mencapai 168. Dengan rincian Korea Selatan akan memiliki 120 pesawat terbang dan Indonesia 48 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement