Hilang 2 Hari, Nelayan Ditemukan Selamat

Ilustrasi kondisi KM Makmur usai ditabrak kapal tanker di perairan perbatasan Indonesia-Singapura. - Ist/Okezone
18 Juli 2019 13:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KUPANG--Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas B Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, menemukan Alip Malimun, 40, nelayan asal Adonara, Kabupaten Flores Timur, dalam kondisi selamat setelah ditolong kapal pengangkut beras di perairan Flores, Kamis (18/7/2019) dini hari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Maumere, Flores, I Putu Sudayana mengatakan, korban berhasil diselamatkan kapal pengangkut beras pada Kamis (18/7/2019) pukul 01.00 dini hari.

"Nelayan yang dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan Flores sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Tim SAR sudah mengevakuasinya ke rumah keluarganya di Adonara," kata Putu Sudayana.

Dia menjelaskan, Alep Malimun, warga Adonara, ditemukan selamat pada koordinat 7°51'8.01"S - 123°18'38.48"E di perairan Flores, setelah dibantu satu unit kapal pengangkut beras yang sedang melintas di perairan Flores.

Putu Sudayana mengatakan, nelayan asal Flores Timur itu telah diserahkan pihak Basarnas kepada keluarganya di Adonara.

Menurut dia, korban terbawa arus laut di perairan Flores setelah diterpa gelombang tinggi saat mencari ikan pada Senin (15/7/2019) lalu.

Ia mengatakan dengan ditemukannya korban Alib Malimun maka operasi pencarian dilakukan Basarnas bersama tim SAR gabungan yang telah berlangsung dua hari dinyatakan ditutup.

Sumber : Antara