Ma'ruf Amin: Visi Indonesia Harus Dinikmati Semua Elemen Masyarakat

Wapres terpilih Ma'ruf Amin dalam acara penyampaian Visi Indonesia di Sentul Bogor - JIBI/Bisnis Indonesia/Arif Budisusilo
14 Juli 2019 22:57 WIB Lalu Rahadian News Share :

Harianjogja.com, BOGORĀ - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin menyatakan Visi Indonesia yang telah dibacakan Joko Widodo (Jokowi) harus dinikmati seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, lima poin besar visi yang sudah disampaikan Jokowi untuk pemerintahan mendatang harus dinikmati semua elemen tanpa melihat alat belakang orang per orang.

"Mari kita rapatkan barisan. Kita kuatkan, satukan visi. Jadilah kita bagian dari pada bangunan Indonesia, Indonesia ibarat satu bangunan," ujar Ma'ruf di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019).

Ma'ruf mengibaratkan Indonesia seperti satu bangunan yang harus kuat semua bagiannya agar bisa berdiri kokoh. Karena itu, masyarakat harus beesama-sama menguatkan bangunan dengan ikut berkontribusi.

Dia juga menegaskan, visi yang telah dibacakan Jokowi tidak hanya berlaku bagi pendukungnya namun semua masyarakat. Menurutnya, persatuan secara ekonomi dan politik harus dimiliki masyarakat jika ingin Indonesia maju.

"Karena itu jadilah kita bangunan Indonesia itu. Jadilah kita pasirnya bangunan Indonesia itu walaupun satu butir. Jadilah kita bangunan Indonesia itu walaupun jadi semennya, walaupun 1 sendok," katanya.

Total ada 5 poin besar visi yang disampaikan Jokowi pada pidatonya malam ini. Dia menyampaikan visi melanjutkan pembangunan infrastruktur, memprioritaskan pembangunan SDM dengan memberi jaminan kesehatan dan pendidikan, dan menarik investasi sebanyak-banyaknya ke Indonesia.

Jokowi juga memiliki visi melakukan reformasi birokrasi, dan mengalokasikan APBN untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia