Advertisement

Ma'ruf Amin: Visi Indonesia Harus Dinikmati Semua Elemen Masyarakat

Lalu Rahadian
Minggu, 14 Juli 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Ma'ruf Amin: Visi Indonesia Harus Dinikmati Semua Elemen Masyarakat Wapres terpilih Ma'ruf Amin dalam acara penyampaian Visi Indonesia di Sentul Bogor - JIBI/Bisnis Indonesia/Arif Budisusilo

Advertisement

Harianjogja.com, BOGORĀ - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin menyatakan Visi Indonesia yang telah dibacakan Joko Widodo (Jokowi) harus dinikmati seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, lima poin besar visi yang sudah disampaikan Jokowi untuk pemerintahan mendatang harus dinikmati semua elemen tanpa melihat alat belakang orang per orang.

Advertisement

"Mari kita rapatkan barisan. Kita kuatkan, satukan visi. Jadilah kita bagian dari pada bangunan Indonesia, Indonesia ibarat satu bangunan," ujar Ma'ruf di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019).

Ma'ruf mengibaratkan Indonesia seperti satu bangunan yang harus kuat semua bagiannya agar bisa berdiri kokoh. Karena itu, masyarakat harus beesama-sama menguatkan bangunan dengan ikut berkontribusi.

Dia juga menegaskan, visi yang telah dibacakan Jokowi tidak hanya berlaku bagi pendukungnya namun semua masyarakat. Menurutnya, persatuan secara ekonomi dan politik harus dimiliki masyarakat jika ingin Indonesia maju.

"Karena itu jadilah kita bangunan Indonesia itu. Jadilah kita pasirnya bangunan Indonesia itu walaupun satu butir. Jadilah kita bangunan Indonesia itu walaupun jadi semennya, walaupun 1 sendok," katanya.

Total ada 5 poin besar visi yang disampaikan Jokowi pada pidatonya malam ini. Dia menyampaikan visi melanjutkan pembangunan infrastruktur, memprioritaskan pembangunan SDM dengan memberi jaminan kesehatan dan pendidikan, dan menarik investasi sebanyak-banyaknya ke Indonesia.

Jokowi juga memiliki visi melakukan reformasi birokrasi, dan mengalokasikan APBN untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement