Advertisement

Istri Mantan Sopir Jokowi Meninggal Tertabrak Truk

Ichsan Kholif Rahman
Senin, 01 Juli 2019 - 18:57 WIB
Nina Atmasari
Istri Mantan Sopir Jokowi Meninggal Tertabrak Truk Sepeda motor yang dikendarai istri mantan sopir Presiden Jokowi, Umiyatun, seusai kecelakaan di Kleco, Solo, Senin (1/7/2019). (Solopos - Ichsan Kholif Rahman)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Kecelakaan maut terjadi di Solo dan menewaskan istri Suliadi, 61, yang merupakan mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Wali Kota Solo, Umiyatun, 60. Korban meninggal dunia di Jl. Slamet Riyadi kawasan Kleco, Solo, Senin (1/7/2019) pagi.

Informasi yang diperoleh, Umiyatun mengalami kecelakaan sekitar pukul 08.00 WIB saat mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 6534 S dari arah timur ke barat. Umiyatun melaju di sisi kiri jalan.

Advertisement

Di belakangnya, dari arah yang sama melaju truk tangki berpelat L 8082 UO yang dikendarai Ali Suroso, 48, warga Merakurak, Tuban, Jatim. Truk tersebut berusaha mendahului kendaraan lain lewat samping kiri.

Diduga karena tidak memperhatikan situasi lalu lintas, roda belakang samping kiri truk membentur bodi sepeda motor yang dikendarai Umiyatun. Umiyatun jatuh dan terlindas ban truk. Umiyatun meninggal dunia akibat luka parah di perut, kepala, serta tangan dan kaki patah.

"Saya melaju dari Tuban ke Jogja membawa muatan 33 ton semen. Saya tidak tahu kejadiannya seperti apa, saya mengambil kiri karena mau melewati Simpang Farokah," ujar sopir truk, Ali Suroso, kepada Solopos.com, Senin.

Sementara itu, jenazah Umiyatun langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo. Kerabat korban, Hariyanto, yang merupakan kakak Iriana Joko Widodo, saat dijumpai wartawan di rumah duka membenarkan Umiyatun adalah istri Suliadi yang merupakan mantan sopir Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo.

"Pak Suli sudah lama menjadi sopir Presiden Jokowi sehingga sudah dianggap keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, mengatakan saat ini telah memeriksa sopir truk itu. Sebanyak enam saksi juga telah dimintai keterangan.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan ITF Bawuran Capai 40 Persen, Pemkab Optimis Rampung Mei 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement