Jelang Sidang Putusan PHPU, Polisi Siapkan Rekayasa Arus di Sekitar MK

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman (ketiga kanan) bersama hakim konstitusi lainnya memimpin sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
26 Juni 2019 11:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus kendaraan di depan Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

"Untuk sementara yang sudah dilakukan penutupan dengan memasang MCB dan security barrier di Jalan Medan Merdeka Barat arah utara dan di depan Museum Gajah," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi M Nasir di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Nasir menyatakan kendaraan yang mengarah ke utara, di Patung Kuda melintasi Jalan Budi Kemuliaan belok ke Jalan Abdul Muis atau ke Jalan Medan Merdeka Selatan arah Gambir.

Sementara itu, persiapan pengalihan arus kendaraan bersifat situasional saat jumlah massa meningkat yakni arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.

Kendaraan dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin, kemudian kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda. Pengendara dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni, lalu arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira. Sedangkan, kendaraan dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Sumber : Antara