Advertisement

Jokowi Ajak Negara di Asean Antisipasi Perang Dagang AS-China

Yodie Hardiyan
Rabu, 19 Juni 2019 - 15:47 WIB
Sunartono
Jokowi Ajak Negara di Asean Antisipasi Perang Dagang AS-China Presiden Joko Widodo (kiri) ketika menyampaikan arahan saat Sidang Kabinet Paripurna tentang ketersediaan anggaran dan pagu indikatif 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia akan mengajak negara-negara Asean bersatu dalam mengantisipasi perang dagang antara Amerika Serikat dan China agar stabilitas ekonomi terus terjaga. Ajakan itu merupakan salah satu isu yang akan diangkat oleh Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Ke-34 di Bangkok, Thailand pada 20-23 Juni 2019.

"Penting sekali kita ajak negara-negara Asean bersatu," tegasnya dalam rapat terbatas membahas rencana kehadiran pemerintah Indonesia di KTT Asean dan KTT G-20 di Kantor Presiden, Rabu (19/6/2019).

Advertisement

Di samping soal perang dagang, Jokowi mengungkapkan isu tentang melawan sampah laut merupakan salah satu isu yang perlu diangkat di KTT Asean, yang akan dihadiri oleh negara-negara Asia Tenggara.

"Ketiga, yang berkaitan dengan percepatan perdamaian di Rakhine State, Myanmar. Itu tiga hal yang akan kami sampaikan di KTT Asean," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement