Advertisement

Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Jokowi, begini Tanggapan Sandiaga Uno

Newswire
Rabu, 19 Juni 2019 - 11:27 WIB
Nina Atmasari
Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Jokowi, begini Tanggapan Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA-- Sebuah rumor beredar di media sosial, menyebutkan bahwa Cawapres 02 Sandiaga Uno akan dijadikan menteri dalam kabinet baru Presiden sekaligus Capres petahana Jokowi.

Beredarnya rumor tersebut membuat gelisah publik. Mereka menanti klarifikasi dari pasangan Capres 02 Prabowo Subianto itu.

Advertisement

Permintaan itu akhirnya mendapat jawaban langsung dari pihak yang digunjingkan, yakni Sandiaga Uno sendiri.

Salah satu video klarifikasi darinya diunggah ke Twitter oleh pengguna akun @mas__piyuuu, Senin (17/6/2019).

Pada video itu Sandiaga Uno berdiri di antara tiga anggota Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi: Hashim Djojohadikusumo, Bambang Widjojanto, dan Denny Indrayana.

Dirinya meminta agar publik tak terpengaruh dengan desas-desus bahwa kubu 02 sudah tak solid.

"Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang beredar negatif bahwa tim kita sudah tidak solid. Tim kita tetap solid. Saya dan Pak Hashim ditugaskan langsung oleh Pak Prabowo malam ini untuk memastikan bahwa persiapan sudah masuk tahapan akhir di bawah Mas BW dan Prof Denny," ujar Sandiaga Uno.

Selain itu, ia juga mengimbau warganet agar mengabaikan saja rumor yang mengatakan bahwa ia dan Hashim akan ditunjuk sebagai menteri.

"Harapan juga bahwa rumor-rumor yang beredar bahwa Pak Hashim ditunjuk jadi menteri ataupun saya ditunjuk jadi... apa tadi? Menteri Peranan Wanita? Itu jangan terlalu dihiraukan," imbuh Sandiaga Uno sambil tertawa bersama Hashim, BW, dan Denny.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebutkan bahwa dirinya mendapat informasi tentang masuknya Sandiaga Uno ke dalam kabinet Jokowi.

"Informasi malam ini yang saya dapat, Calon Wakil Presiden 02 akan menjadi menteri, masuk dalam kabinet Jokowi yang akan datang," ujarnya di MetroTV Newsroom, Kamis (13/6/2019), disambut tawa jurnalis Aviani Malik, Wahyu Wiwoho, Fitri Megantara, dan Don Bosco Selamun.

==

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement