Advertisement

Istri PM Israel Selewengkan Uang Negara untuk Pesan Makanan

Wibi Pangestu Pratama
Senin, 17 Juni 2019 - 06:17 WIB
Budi Cahyana
Istri PM Israel Selewengkan Uang Negara untuk Pesan Makanan Sara Netanyahu, istri PM Israel Benjamin Netanyahu, ketika menghadiri persidangan yang mendakwanya menyalahgunakan uang negara untuk pemesanan makanan. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Istri Perdana Menteri Israel, Sara Netanyahu, mengakui penyalahgunaan dana negara untuk memesan makanan.

Pengakuan tersebut disampaikan Sara pada Minggu (16/6/2019) dalam sidang di pengadilan Israel. Berdasarkan dokumen dakwaan, Sara bersama dengan seorang pegawai pemerintah menggunakan lebih dari US$100.000 untuk memesan makanan dari restoran.

Advertisement

Istri Benjamin Netanyahu itu tersenyum lebar saat menghadapi barisan kamera di gedung pengadilan. Saat persidangan, seorang hakim meratifikasi perjanjian pembelaan, menghukumnya atas tuduhan kriminal.

Sara dinilai secara sengaja mengeksploitasi kesalahan orang lain atas pengelolaan uang negara untuk keuntungannya sendiri. Sebelumnya, jaksa menjatuhkan pelanggaran penipuan yang lebih serius.

"Apakah Anda mengerti apa yang Anda akui?" ujar seorang hakim bertanya kepada Sara. "Ya, benar," jawab Sara.

Dalam sidang tersebut, tuduhan penipuan yang dilayangkan kepada Sara dikurangi menjadi pelanggaran yang lebih ringan. Dia pun akan membayar ganti rugi kepada negara sebesar 45.000 shekel (sekitar US$12.490) dan denda 10.000 shekel (sekitar US$2.775).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement