Advertisement

Kankernya Semakin Menyakitkan, Sutopo BNPB Pamit Berobat ke China

Akhirul Anwar
Sabtu, 15 Juni 2019 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Kankernya Semakin Menyakitkan, Sutopo BNPB Pamit Berobat ke China Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan pemaparan kepada wartawan terkait Tsunami di Banten dan Lampung DI Yogyakarta, Minggu (23/12/2018). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Melalui media sosial Instagram, Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho pamitan kepada masyarakat lewat akun media sosialnya untuk berobat ke Guangzhou China. 

Dalam akun Instagram, Sutopo mengatakan akan berobat selama sebulan sehingga tidak dapat menyampaikan informasi bencana alam seperti biasanya. Sutopo mengidap kanker paru-paru stadium 4 yang sudah berlangsung selama satu tahun. 

Advertisement

"Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya" tulisnya, Sabtu (15/6/2019).

Sutopo melampirkan video yang diambil sebelum terbang ke Guangzhou. "Saat ini saya masih di bandara internasional Soekarno-Hatta, dalam rangka menuju ke Goengzhou China untuk berobat dari penyakit kanker yang makin menggerogoti dan makin menyakitkan," katanya. Dalam waktu 11 jam, video itu disaksikan 55.738 kali.

"Saya mohon doa restu kepada seluruh rekan rekan bisa sembuh sakit kanker ini bisa terus berkumpul dengan keluarga, berkumpul dengan teman teman."

"Yang saya lakukan ihtiar dan berobat ke luar negeri karena kondisi di rumah sakit disampaikan hasil scan saya sudah menyebar dan rasanya makin menyakitkan sehingga dicoba ke [luar negeri]"

Sutopo menulis informasi tersebut dalam akun Instagram :

Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali.
.
Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnyanny. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa,.
.
Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jik tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement