Advertisement

Polisi Klaim Sofyan Jacob Bermufakat soal Makar dan Sebar Hoaks

Newswire
Kamis, 13 Juni 2019 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Klaim Sofyan Jacob Bermufakat soal Makar dan Sebar Hoaks Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofjan Jacoeb / Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan dituduh melakukan permufakatan jahat mengenai makar.

Polisi menyebut alasan ditetapkannya Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan sebagai tersangka dalam kasus makar. Sofyan diduga bermufakat dalam makar dan juga menyebarkan sebuah berita bohong.

Advertisement

“Kasus makar ini sudah beberapa kita lakukan pemeriksaan. Untuk pak Sofyan Jacob tentunya yang bersangkutan ikut permufakatan,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

Selain kasus makar, Sofyan Jacob juga diduga ikut menyebarkan berita bohong atau hoaks yang kebenarannya belum pasti. Adapun hal itu disampaikannya saat berada di Kertanegara atau depan kediaman Prabowo.

“Dia juga menyampikan kabar dan pemberitaan belum di cek kebenarannya. Misalnya ada pemerintah yang kegiatan curang di sana, kemudian untuk kemenangan disampaikan juga,” jelas Argo.

“Tentunya yang berhak untuk menyampaikan pemilu adalah KPU secara UU yang sah untuk menyampaikan pemenangan,” lanjut Argo.

Selain itu, sambung Argo, pihak penyidik juga sudah memeriksa dua puluh saksi untuk kasus Sofyan Jacob. “Saksi dua puluh orang lebih kita sudah minta (keterangan) dan kita saksi ahli pun sudah kita periksa juga di sana untuk kasus ini. Kasus makar ini sudah beberapa kita lakukan pemeriksaan," ujar Argo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement