Hati-Hati, Sebagian Tol Surabaya-Madiun Tanpa Lampu Penerangan

Tol Caruban- Madiun Kembali Normal pascabanjir - Istimewa
08 Juni 2019 17:17 WIB Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali News Share :

Harianjogja.com, MADIUN — Sebagian ruas Tol Trans Jawa dari Surabaya hingga Madiun belum dilengkapi penerangan jalan, pengendara diimbau untuk berhati-hati saat melintasi jalur tersebut pada malam hari.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Jawa–Bali 2019 yang melakukan perjalanan dari Malang, Jawa Timur menuju Yogyakarta pada Jumat (7/7/2019) malam, sebagian ruas Tol Trans Jawa masih belum dilengkapi penerangan jalan.

Meskipun begitu, sebagian titik telah dilengkapi lampu jalanan, khususnya di sekitar cabang-cabang jalan menuju pintu keluar tol.

Pengemudi dihimbau untuk berhati-hati saat melintasi ruas-ruas jalan tol yang minim penerangan. Selain menjaga laju kendaraan sendiri, pengemudi pun perlu awas terhadap kendaraan-kendaraan lain di sekitarnya.

Apabila pengemudi mulai merasa lelah atau kantuk, dapat segera menepi ke tempat istirahat (rest area) terdekat. Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Jawa–Bali 2019, beberapa tempat istirahat dipadati kendaraan pemudik yang tengah beristirahat.

Di tempat istirahat KM 25, hampir seluruh area parkirnya telah terisi oleh kendaraan, khususnya area parkir yang dekat dengan gerai-gerai makanan dan toilet.

Sementara itu, situasi di tempat istirahat KM726 terpantau lebih lengang dibandingkan dengan tempat istirahat KM 25. Terdapat banyak area parkir yang dapat ditempati di sana.

Sumber : Bisnis.com