Advertisement

MUI Nilai Ani Yudhoyono Sosok Inspiratif Perempuan Indonesia

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Sabtu, 01 Juni 2019 - 17:57 WIB
Sunartono
MUI Nilai Ani Yudhoyono Sosok Inspiratif Perempuan Indonesia (Foto dokumentasi) Ibu Negara RI Ani Yudhoyono (kiri) menandatangani photo of the year dari Anugerah PFI 2010 di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (21/7/2011). - ANTARA/Rosa Panggabean

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Majelis Ulama Indonesia menyampaikan duka atas wafatnya Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ani Yudhoyono. Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi menilai kepergian Ibu Negara Ke 6 Indonesia itu seluruh masyarakat Indonesia kehilangan seorang figur yang menjadi inspirasi perempuan Indonesia.

"Semoga almarhumah husnul khotimah diampuni semua dosa dan kesalahannya, dilipatgandakan pahala ibadahnya dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan," kata Zainut dalam keterangan resminya, Sabtu (1/6/2019).

Dia membahkan sosok Ani Yudhoyono sebagai Ibu Negara terlihat selalu hadir mendampingi tugas Susilo Bambang Yudhoyono, suami tercintanya selama menjabat sebagai Presiden RI dalam kurun waktu 10 tahun dengan penuh kesetiaan, pengabdian dan dedikasi untuk negara.

"Beliau telah memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Indonesia melalui kerja sosial dan kemanusiaan untuk menebarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama," ujar Zainut.

Tak hanya itu, menurutnya, sebagai seorang ibu, Ani Yudhoyono memberikan contoh dan teladan bagi keluarga Indonesia, bagaimana membangun sebuah rumah tangga yang harmonis, rukun dan penuh dengan kehangatan, cinta dan kasih sayang.

"Selamat jalan Ibu Ani, seluruh rakyat Indonesia mengiringimu dengan doa menuju tempat keabadianmu, semoga Allah SWT merahmatimu," tandas Zainut.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement