Izin Terbang Dicabut, Begini Tanggapan Vincent Raditya

Captain Vincent Raditya. - Ist/YouTube
29 Mei 2019 19:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Single engine pilot sekaligus YouTuber, Captain Vincent Raditya menanggapi kabar pencabutan izin terbangnya.

Melalui video yang diunggah di channel  YouTube miliknya, Vincent mengaku ikhlas dengan dicabutnya lisensi tersebut.

Melalui video berjudul 'LICENSI PILOT CAPTAIN VINCENT DICABUT-TANGGAPAN RESMI SAYA' Vincent membenarkan bahwa izin menerbangkan pesawat single engine miliknya dicabut.

"Banyak yang DM ke saya, Captain Vincent Raditya apakah benar? Jadi izinkan saya membenarkan statement kepada kalian bahwa benar, lisensi terbang saya dicabut untuk single engine," ungkapnya dalam video yang dikutip, Rabu (29/5/2019).

Menilik ke belakang, hal tersebut berawal dari video prank zero gravity bersama pesulap Limbad yang diunggah Captain Vincent Raditya beberapa waktu lalu.

Mendadak viral, tak lama kemudian video tersebut ditanggapi oleh Youtuber papan atas lainnya.

Beberapa Youtuber sempat menanyakan keamanan zero gravity yang dilakukan Captain Vincent Raditya.

Hingga pada akhirnya, video ini menarik perhatian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Setelah melakukan investigasi dan menemukan beberapa pelanggaran, akhirnya Kemenhub dengan tegas mencabut izin single engine yang dimiliki Captain Vincent Raditya.

Kendati demikian, Captain Vincent Raditya masih diperbolehkan untuk menerbangkan pesawat jenis lainnya.

"Terlepas dari sanksi yang diberikan, terima tidak terima, yang bisa saya lakukan hanya menerima dengan ikhlas dan lapang dada."

"Jadi untuk netizen sekalian, nggak perlu khawatir. Walau tanpa pesawat itu, saya akan terus berjuang membuat konten untuk kalian semua," imbuh Captain Vincent Raditya.

Captain Vincent Raditya kembali mengapresiasi dukungan yang diberikan warganet kepada dirinya.

"Saya percaya bahwa saya adalah seseorang yang mampu berkreasi tapi satu hal yang saya yakin bahwa hidup-mati di tangan Tuhan, rezeki juga di tangan Tuhan. Apa pun yang ingin orang lain lakukan kepada kita, kembali lagi kepada Tuhan," tutup Captain Vincent Raditya.

Sumber : Suara.com