Advertisement

Begini Suasana di Depan Gedung KPU Usai Kerusuhan

Newswire
Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Suasana di Depan Gedung KPU Usai Kerusuhan Sejumlah kendaraan trail disiagakan didepan Gedung KPU, Jakarta. - Bisnis Indonesia/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Situasi di gedung KPU RI tampak sudah kondusif usai kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019. Polisi masih bersiaga di depan KPU kendati tak terlihat ada tanda-tanda bakal terjadi aksi demonstrasi lagi. 

Pantauan Suara.com, Sabtu (25/5), meski sudah kondusif, Jalan Imam Bonjol arah Bundaran HI maupun arah Jalan Pangeran Diponegoro di depan gedung KPU masih ditutup. Kawat berduri juga masih dipasang untuk menutup akses jalan tersebut.

Advertisement

Hanya, tidak seperti hari sebelumnya, kawat berduri dekat perempatan Bundaran HI sudah dibuka sebagian. Meskipun begitu, pengamanan masih terlihat ketat dan tidak sembarangan orang diperbolehkan masuk.


Personel kepolisian yang masih disiagakan di jalanan tidak berpakaian lengkap anti huru-hara. Mereka terlihat sedang beristirahat di beberapa titik di Jalan Imam Bonjol. Kendaraan kepolisian seperti mobil komando, bus, truk dan sepeda motor juga masih disiagakan.

Petugas Penanganan Prasarana dan Prasarana Umum (PPSU) terpantau sedang membersihkan jalanan. Sampah yang dikumpulkan dominan sampah bekas konsumsi kepolisian.

Menurut Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, KPU menjadi salah satu lokasi prioritas untuk pengamanan usai perhitungan suara pemilu selesai.

Namun sekarang karena sudah memasuki tahap gugatan, gedung Mahkamah Konstitusi juga ikut menjadi prioritas.

"Yg pertama tetap, KPU diamankan, Bawaslu tetap diamankan, lalu simbol-simbil negara diamankan, gedung MPR-DPR juga. Satu lagi yang jadi fokus adalah gedung MK," ujar Dedi di Mabes Polri, Jumat (24/5/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement