Advertisement

Kubu Prabowo Masih Sibuk Kumpulkan Bukti untuk Gugatan Pilpres ke MK

Jaffry Prabu Prakoso
Jum'at, 24 Mei 2019 - 12:47 WIB
Bhekti Suryani
Kubu Prabowo Masih Sibuk Kumpulkan Bukti untuk Gugatan Pilpres ke MK Calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pidato terkait dengan kerusuhan aksi 22 Mei 2019, Rabu (22/5 - 209).Bisnis/Feni Frecynthia.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kubu capres Prabowo Subianto tengah sibuk menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan dalam pengajuan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dipastikan akan mendaftarkan gugatan hasil penghitungan suara pemilihan presiden ke Mahkamah Konstitusi. Jika sesuai jadwal, mereka akan tiba pada 14.00 bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Advertisement

Juru Bicara Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sahroni mengatakan bahwa banyaknya berkas bukti dan tim akan disampaikan pada saat pendaftaran.

“Karena kita sendiri masih menyusun rangkaian permohonan,” katanya saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).

Pengumpulan bukti ini karena tim hukum mau berjuang maksimal dan menyiapkan berkas tidak setengah-setengah.

Sebelumnya Koordinator juru bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa tim hukum yang akan maju ke MK dipimpin oleh Rikrik Rizkian.

“Tim hukum tersebut terdiri dari Rikrik Rizkian, Bambang Widjojanto, Irman Putra Sidin, dan Denny Indrayana,” ujarnya, Kamis (23/5/2019).

Sedangkan untuk pelaporan kecurangan pemilu ke MK akan dipimin langsung oleh adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo.

Gugatan ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) merampungkan proses rekapitulasi tingkat nasional. Hasilnya, pasangan Jokowi-Amin unggul 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari Prabowo-Sandi 68.650.239 atau 44,50 persen. BPN merasa hasil ini ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement