Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia

Arifin Ilham - Instagram
22 Mei 2019 23:37 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemuka agama  Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir di Malaysia setelah sekian lama berjuang melawan kanker getah bening. Rencananya jenazah dimakamkan secepatnya di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor.

Kabar duka tersebut disampaikan sang anak Muhammad Alvin Faiz melalui melalui akun instagramnya, Rabu (22/5/2019) malam.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abu @kh_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah Swt. Amin," tulis Alvin.

Tidak disebutkan kapan waktu alhmarhum akan dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia. Alvin hanya menyebut segera sang ayah akan dipulangkan sekaligus dimakamkan di pesantren yang didirikannya.

Melalui akun Instagram tersebut, Alvin meminta semua pihak untuk memaafkan orang tuanya jika terdapat salah.

"Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah," tulisnya lagi.

Kepergian Arifin Ilham menjadi kabar duka tersendiri bagi masyarakat Muslim Tanah Air. Sosoknya dikenal sebagai tokoh yang sejuk dan gemar mengajak umar berzikir untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia