Advertisement

Datang Terlalu Malam, Prabowo Tak Diizinkan Jenguk Lieus dan Eggi Sudjana

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 20 Mei 2019 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Datang Terlalu Malam, Prabowo Tak Diizinkan Jenguk Lieus dan Eggi Sudjana Capres Prabowo Subianto beserta tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyambangi Rutan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) malam. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Capres Prabowo Subianto beserta tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyambangi Rutan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk menjenguk Lieus Sungkharisma dan Eggi Sudjana. Namun, mereka ditolak karena datang terlalu malam.

Prabowo mengaku sudah membawakan makanan untuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma sahur, tetapi tidak diberikan izin karena sudah lewat batas jam jenguk. Jam jenguk Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dimulai dari pukul 09.00 WIB-15.00 WIB tetapi Prabowo dan Tim BPN datang pada pukul 21.00 WIB.

Advertisement

Prabowo mengaku tidak akan mempermasalahkan hanya karena tidak bisa bertemu Eggi Sudjana dan Lieus di dalam Rutan. Akhirnya, yang ditemui pihak keluarga Lieus dan Eggi Sudjana.

"Saya belum tahu kalau tidak diizinkan. Tapi kami mau ketemu sama keluarganya saja kalau begitu," tuturnya, Senin (20/5/2019) malam.

Dia menjelaskan alasan dirinya dan Tim BPN tidak mengunjungi Lieus dan Eggi Sudjana sejak siang hari tadi karena masih banyak kegiatan dan baru bisa berkumpul pada malam hari.

"Tadi siang kami juga banyak kegiatan dan kita juga berpencar-pencar kan," katanya.

Menurutnya, kendatangan dirinya dan Tim BPN ke Rutan tempat Eggi Sudjana dan Lieus ditahan yaitu sebagai bentuk kemanusiaan dan kesetiakawanan karena pernah berjuang bersama saat Pilpres 2019 kemarin.

"Ini adalah wujud kemanusiaan dan kesetiakawanan kami ke mereka," ujarnya.

Prabowo Subianto tidak seorang diri menemui Eggi dan Lieus di Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dia didampingi sejumlah tokoh Tim BPN seperti Titiek Soeharto, Fadli Zon, Dahnil Anzar Simanjuntak hingga Amien Rais yang hari ini mangkir dari pemeriksaan sebagai saksi, namun hadir pada saat menjenguk Lieus dan Eggi Sudjana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement