Advertisement

Didoakan Jadi Caleg Gagal, Hanum Rais Berkicau Sindir Netizen  

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2019 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Didoakan Jadi Caleg Gagal, Hanum Rais Berkicau Sindir Netizen   Hanum Rais dan Amien Rais. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Putri Ketua Dewan Penasihat PAN Amien Rais, Hanum Rais dikabarkan lolos menjadi anggota DPRD DIY. Selain Hanum, dua saudaranya yang lain juga lolos menjadi anggota legislatif. 

Hanum Rais, mengakui lega sang kakak, Hanafi Rais, bisa lolos melaju ke Senayan menjadi caleg terpilih untuk DPR RI.

Advertisement

Padahal, perempuan yang bernama lengkap Hanum Salasabiela Rais ini menuturkan, ia bersama saudara lainnya sempat didoakan oleh banyak orang menjadi caleg gagal.

Hal ini disampaikan oleh Hanum Rais melalui aku Twitter miliknya @hanumrais. Hanum mengakui, tak sedikit orang yang mendoakan dia, Hanafi Rais dan saudara lainnya agar tidak bisa menjadi anggota dewan.

"Meski didoa-doa gagal ke Senayan, Hanafi Rais diam. Pilih fokus mengawal Pilpres. Kalah menang untuk diri sendiri ia sisihkan, demi perjuangan memenangkan kebenaran," kata Hanum seperti dikutip, Jumat (10/5/2019).

Hanum Rais menjelaskan, saat Pemilu 2019 yang berbarengan dengan Pilpres 2019 berlangsung, Hanafi Rais fokus untuk membantu memenangkan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Banyak orang yang mengharapkan Hanafi Rais tak lolos ke parlemen. Setelah Pemilu 2019 selesai, anak-anak Amien Rais itu juga disebut gagal ke Senayan.

Namun kini, mereka berhasil membuktikannya. Hanafi Rais diketahui memperoleh suara sebanyak 172 ribu suara dari dapil Yogyakarta. 

"Alhamdulillah seiring dengan itu AHR meraih suara 172 ribu insyallah ke Senayan. DIY, ayo kita kawal sama-sama amanahnya," ungkap Hanum Rais.

Tak hanya Hanafi Rais, Hanum Rais dari dapil Sleman Timur dan Ahmad Baihaqy Rais dari dapil Kulon Progo juga diprediksi besar bisa lolos sebagai anggota DPRD di Yogyakarta.

Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum masih belum memberikan pengumuman resmi mengenai daftar caleg yang lolos dalam Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Polres Bantul Sita 30 Kg Bahan Baku Petasan dari Empat Lokasi yang Berbeda

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement