Advertisement

Bandara Kertajati Mulai Layani Rute Penerbangan Luar Jawa

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2019 - 16:57 WIB
Sunartono
Bandara Kertajati Mulai Layani Rute Penerbangan Luar Jawa Ilustrasi di dalam kokpit. - safeblog.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pesawat dengan rute penerbangan ke Bandara Husein Sastranegara akan dipindah ke Bandara Kertajati Jawa Barat.

"Jadi penerbangan yang dipindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati rute luar pulau Jawa. Dan akan dilakukan pada tanggal 15 Juni 2019," ujarnya di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Advertisement

Dia menuturkan, perpindahan penerbangan itu nantinya akan dilakukan bertahap. Sedangkan untuk penerbangan internasional masih di Bandara Husein Sastranegara.

"Penerbangan internasional masih di Husein Sastranegara. Ini luar Jawa aja. Tapi bertahap. Nanti juga akan ke sana mungkin dilihat situasi dan kondisi," tuturnya.

Dia menambahkan, bahwa potensi penerbangan luar Pulau Jawa dengan rute bandara Kertajati yakn 19 rute penerbangan. Dan 12 rute dari bandara Husein Sastranegara ke Bandra Kertajati.

"Kami juga sudah koordinasi dengan airpeb airline. Semuanya juga tidak tiba-tiba kan keputusan ini semuanya diawali dari pembicaraan dan keputusan keputusan sebelumnya di tingkat bawah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement