Advertisement

Bachtiar Nasir Tersangka, Novel Bamukmin Kembali Singgung Kriminalisasi

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 07 Mei 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Bachtiar Nasir Tersangka, Novel Bamukmin Kembali Singgung Kriminalisasi Bachtiar Nasir (ketiga kiri) bersama Wakil Ketua GNPF-MUI Zaitun Rasmin (kedua kanan) meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta beberapa waktu lalu. - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin angkat bicara ihwal penetapan tersangka Bachtiar Nasir oleh Bareskrim Polri. Menurutnya, perkara itu sudah cukup lama, tepatnya pada 2016 ketika massa umat Islam tengah melakukan Aksi Bela Islam.

Dia heran karena perkara itu mendadak diselidiki Polri dan Bachtiar Nasir langsung ditetapkan sebagai tersangka.

 “Ini lucu sekali. Jelas-jelas ini kasus tahun 2016. Pada saat semangat Aksi Bela Islam 212 dan itu awal-awal kriminalisasi, sekarang diangkat kembali padahal sudah diperiksa ketika itu,” katanya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Selasa (7/5/2019).

Advertisement

 Novel memastikan akan memberi bantuan hukum terhadap tersangka Bachtiar Nasir. Selain itu, Novel juga mengaku akan membawa 100 orang advokat untuk memberi bantuan ke Bachtiar Nasir besok di Bareskrim Polri.

“Iya, kami dan kawan-kawan di advokat alumni 212 akan mendampingi total beliau,” katanya.

Adapun Bachtiar Nasir lebih memilih bungkam dan menonaktifkan nomor telepon yang biasa dihubungi awak media massa setelah ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri.

Jaringan Informasi Bisnis Indonesia yang berusaha mengkonfirmasi mengenai penetapan Bachtiar Nasir sebagai tersangka dan pemeriksaannya pada besok Rabu (8/5/2019) oleh tim penyidik Bareskrim Polri tidak mendapatkan respons apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement