Advertisement

Kunjungi KPU, DPR Cek Langsung Rekapitulasi Suara

Newswire
Senin, 06 Mei 2019 - 10:57 WIB
Sunartono
Kunjungi KPU, DPR Cek Langsung Rekapitulasi Suara Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/ Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria mengunjungi Kantor KPU untuk memastikan proses pemilu berjalan lancar, tanpa kecurangan. Ia mengecek langsung proses rekapitulasi suara secara nasional.

Sebelumnya, ia mengaku menerima banyak keluhan terkait adanya potensi kecurangan selama Pemilu 2019. “Dalam rangka menjalankan tugas DPR, kami ingin mengecek proses rekapitulasi suara di tingkat nasional dan memastikan proses pemilu jujur dan adil (jurdil),” ujarnya kepada wartawan, di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Advertisement

Riza menyatakan, ia ingin konsultasi dengan KPU terkait sejumlah persoalan yang terjadi selama berlangsungnya Pemilu 2019. Politisi Partai Gerindra ini menerima sejumlah permasalahan terkait pemilu, seperti dugaan kecurangan, mobilisasi, dan money politics.

“Menjelang 22 Mei, kita mau antisipasi, agar proses demokrasi berjalan baik. Kita ingin konsultasi dengan KPU terkait langkah penanganan terkait kecurangan di TPS hingga PPK. Bahkan, money politics sangat masif,” ungkap legislator dapil Jawa Barat III ini.

Ia pun mengaku prihatin atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang menimbulkan banyak persoalan. Komisi II DPR, nantinya akan mengevaluasi pemilu setelah pembukaan masa sidang yang akan dimulai pada 7 Mei 2019.

“Demokrasi kita dibeli oleh uang. Ini yang akan kita benahi. Komisi II akan evaluasi secara menyeluruh. Kita berharap, ini bisa dibenahi. Banyak sekali evaluasi, termasuk di pemilu luar negeri,” tutup Riza.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement