Sandiaga Uno Mengaku Sudah Minta Bertemu Ma'ruf Amin Sejak Agustus

Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin (kiri) berjabat tangan dengan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan) saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A
25 April 2019 00:57 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Rencana pertemuan dua calon presiden dan wakil presiden masih menjadi bahan perbincangan namun belum jelas kapan akan terealisasi. Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku sudah meminta waktu untuk bertemu dengan lawan politiknya KH Ma'ruf Amin sejak Agustus lalu. Sampai sekarang belum ada jawaban.

Sandi mengatakan bahwa dia bahkan sudah mencoba berbagai cara. Termasuk melalui orang terdekat Ma'ruf.

“Saya sudah meminta lewat lima channel Kiai Ma'ruf karena saya tidak berhubungan langsung dengan Kiai Ma'ruf. Melalui Pak Muhammad Syakir Sula, Pak Ustaz Yusuf Mansur sudah beberapa kali, saya minta waktu beliau,” katanya di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Sandi menjelaskan bahwa jawaban yang diterima adalah Ma'ruf belum ada waktu untuk bertemu. Padahal, silaturahmi baik baginya. Sandi menjelaskan bahwa sampai dengan pemungutan suara pun belum ada pihak yang menghubunginya untuk memberi kepastian.

“Tapi buat saya yang menjadi fokus ke depan adalah untuk memastikan C1 dan proses pengawalan penjagaan dari hasil pemilu ini bisa dilakukan dengan all out,” jelasnya.

Meski belum bisa bertemu secara empat mata, Sandi menganggap silaturahmi bisa kapan saja. Jika tidak bisa sekarang, dia yakin keinginan itu bakal tercapai.

“Saya kan murid dari Pak KH Ma’ruf Amin yang sangat kita muliakan. Ya tentunya ingin mendengar nasihat-nasihat, pandangan-pandangan beliau. Dia kan kita muliakan,” ucapnya. 

Sumber : Bisnis.com