Advertisement

Mendagri Segera Panggil Bupati Madina yang Mengundurkan Diri

Newswire
Rabu, 24 April 2019 - 17:17 WIB
Sunartono
Mendagri Segera Panggil Bupati Madina yang Mengundurkan Diri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat ditemui awak media seusai kegiatan di UGM, Rabu (6/2/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan akan tetap memanggil Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution terkait surat pengunduran dirinya.

Bupati Madina diketahui mengundurkan diri dari jabatannya karena Jokowi selaku capres petahana kalah di wilayahnya. Surat pengunduran diri tersebut ditolak Presiden Jokowi.

Advertisement

"Iya saya akan segera membalas surat yang bersangkutan dalam waktu dekat, akan saya panggil sama Pemda Sumatera Utara," kata Tjahjo usai menghadiri rakorsus di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Tjahjo menuturkan, pemanggilan itu dilakukan untuk menjelaskan bahwa alasan surat pengunduran diri Bupati Madina tersebut tidak tepat.  "Anda [Bupati Madina] kan dipilih untuk memimpin daerah, salah satu tugas daerah adalah menyelenggarakan pemilu. Gitu saja," ujarnya.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan pengunduran diri Bupati Madina gara-gara Jokowi kalah di wilayah tersebut sangatlah tidak lazim.

“Tapi, alasan mundur ini sangat tidak lazim, sehingga akan mencederai amanat masyarakat yang telah memilih yang bersangkutan secara langsung,” ujar Tjahjo Kumolo, Minggu 21 April 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement