Advertisement

TKN: Jokowi & Prabowo Harus Kita Jaga

Aziz Rahardyan
Selasa, 23 April 2019 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
TKN: Jokowi & Prabowo Harus Kita Jaga Aria Bima, Direktur Program Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin. - JIBI/Bisnis Indonesia/Muhammad Ridwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima mengharapkan elite politik berhenti mengamplifikasi atau membesarkan hal-hal yang memansakan suasana selepas pencoblosan pada 17 April.

Aria menganggap upaya rekonsiliasi lewat pertemuan antara Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sanggup membuat suasana politik kembali sejuk.

Advertisement

"Jadi saya melihat kehendak baiknya itu untuk mendinginkan suasana. Karena apa pun, Pak Jokowi dan Pak Prabowo ini harus kita jaga. Kita jaga muruah mereka sebagai seorang pemimpin," ungkap politikus PDI Perjuangan ini di Posko Cemara TKN Jokowi-Ma'ruf, Selasa (23/4/2019).

Pria kelahiran Semarang, 29 Mei 1965 ini menilai kedua kandidat memiliki hubungan yang baik dengan tetap bersahabat pascapemilu 2014. Sehingga, jiwa kepemimpinan dan sosok negarawan keduanya wajib dijaga semua pihak.

"Kita enggak ingin Pak Prabowo ini kemudian hanya dipanasi oleh orang-orang yang sekadar menginginkan terus melawan akal sehat, melawan narasi-narasi publik, ini kan berbahaya. Maka pertemuan kedua beliau ini semangatnya, kehendaknya baik," jelasnya.

"Saya yakin [pertemuan] ini akan terlaksana hanya belum saja waktunya tepat, dan kami paham betul itu mungkin belum bisa, atau belum saatnya, atau nunggu waktu yang tepat. Tapi kami tetap percaya sikap patriotik Pak Prabowo ini yang akan tetap menjadi pertalian batin di antara mereka berdua, yang menginginkan bagaimana suasana damai, persatuan dan kesatuan harus tetap dikedepankan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement