Advertisement

Cuitan Sutopo BNPB tentang Bandara Kulonprogo Ramai Dikomentari Warganet

Newswire
Selasa, 23 April 2019 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Cuitan Sutopo BNPB tentang Bandara Kulonprogo Ramai Dikomentari Warganet Pembangunan terminal Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo, Sabtu (6/4/2019). - Harian Jogja/Budi Cahyana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Cuitan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Twitter tentang bandara baru di Kulonprogo, Yogyakarta International Airport (YIA) ramai dikomentari netizen.

Cuitan Sutopo itu berisi tentang megahnya New Yogyakarta International Airport (NYIA), bandara yang sedang dibangun di Kulonprogo DIY.

Advertisement

Di akhir cuitan pada Minggu (21/4/2019) itu Sutopo menyebutkan, "Kita harus bangga." Musisi Fiersa Besari lalu mengomentari, "Bangga?"

Beberapa warganet pun menimpali dengan cuitan yang seakan menolak dibangunnya NYIA karena menindas warga yang sebelumnya bermukim di tempat pembangunan bandara tersebut.

"Bangga dong Bang mereka, lain halnya dengan petani di sana, sengsara," komentar pengguna akun @jadi_gitucuy. Cuitan itu pun dibalas oleh pengguna akun @ziztawinata, "Enggak sengsara banget Mas, ganti ruginya tinggi bener. Sebagian besar pindah rumah, beli tanah, bangun rumah lebih bagus, beli mobil, sawah. Paling yang tidak mampu dibeli adalah eknangan hidup selama tinggal di sana."

Tak berhenti sampai di situ. Barisan komentar terus berlanjut hingga pengguna akun @kasmuditoo memberikan ungkapan satire pada @ziztawinata.

"Mbak, ke sana yuk biar diajak cerita sama warga sana yang nangis waktu rumah-rumahnya diratain sama tanah (emoji tersenyum)," tulisnya.

Pengguna akun @ziztawinata memberi balasan lagi. Rupanya, menurut pengakuannya, ia sendiri adalah warga Kulon Progo.

"Lha saya warga KP Mas (semoji tertawa)," ungkapnya.

Tangkapan layar cuitan Sutopo dan sederet komentar warganet itu lalu diunggah oleh Sam Ardi, ahli hukum yang juga dikenal sebagai selebtwit. Berdasarkan cuitan @Sam_Ardi, balasan @ziztawinata cukup menohok untuk warganet yang mengajaknya mengobrol dengan warga Kulonprogo.

"Hehehehehe, semacam uppercut (pukulan ke atas, -red)?" kicaunya, Senin (22/4/2019).

Sejumlah warganet lalu turut memberikan komentar pada kicauan Sam Ardi. Banyak dari mereka yang terdengar sependapat dengannya, tetapi ada pula yang tidak langsung percaya pada @ziztawinata.

@_alams14: Dikiranya warga KP enggak bisa main Twitter.

@AdielDevis: Uppercut-nya kena tepat di ulu hati.

@dabgetupp: KP jembar (luas, -red) lo Sam, sekadar mengingatkan wakakak.

@HadiTaufiq1: Enggak membuktikan apa pun sih, enggak ada yang tahu mbak itu benar orang KP atau bukan, dari caranya mendeskripsikan ganti rugi penggusuran bandara terlalu metafora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement