Advertisement

Pemudik dengan Sepeda Motor Disarakan Beralih ke Angkutan Umum

Rinaldi Mohammad Azka
Selasa, 23 April 2019 - 03:17 WIB
Nina Atmasari
Pemudik dengan Sepeda Motor Disarakan Beralih ke Angkutan Umum Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lebaran masih sebulan lebih. Kementerian Perhubungan menyiapkan berbagai program agar angkutan Lebaran 2019 dapat berjalan dengan baik dan selamat sampai tujuan bagi pengguna kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan pihaknya optimistis mudik Lebaran 2019 dapat berjalan lancar. Salah satunya dengan mengupayakan agar mudik berkeselamatan.

Advertisement

"Kami siapkan suatu rencana, para pemangku kepentingan supaya bisa memberikan masukan. Pada dasarnya kami optimistis, insyaallah mudik tahun ini lancar dan apa yang kami upayakan agar mudik ini berkeselamatan," ujarnya, Senin (22/4/2019).

Dia mengungkapkan, terdapat beberapa program berkeselamatan yang akan dilakukannya. Pertama, Kemenhub akan melakukan ramp check semua jenis angkutan darat, laut, dan udara.

Kedua, Kemenhub mengupayakan agar pengguna kendaraan pribadi dapat berkeselamatan. Khususnya sepeda motor dia berharap pemudik menggunakan sepeda motor dapat berkurang.

"Jangan menggunakan sepeda motor, saya mengimbau saudara-saudara yang tercinta gunakanlah angkutan umum, baik bus maupun kereta api," katanya.

Selain itu, guna meningkatkan keselamatan, dia meminta operator dari jalan tol mempersiapkan dimana kemungkinan ancaman keselamatan seperti tikungan berbahaya harus segera diantisipasi bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Polri.


"Nah ini jadi paket kebijaksanaan yang kita lakukan lebih menyeluruh bersama semua pemangku kepentingan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Takbir Keliling di Bantul Boleh tetapi Terbatas, Tak Boleh Ada Petasan dan Obor Api

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement