Advertisement

Situng KPU DKI Sudah Mencapai 50%

Newswire
Senin, 22 April 2019 - 08:57 WIB
Sunartono
Situng KPU DKI Sudah Mencapai 50% Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/ Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Hari kelima pasca Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyebut penghitungan real count alias situng sudah mencapai 50%.

Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, menyebut entri data hari kelima pada tingkat kota melalui hitung cepat berbasis aplikasi sistem informasi penghitungan suara (situng) sudah mencapai 50 persen dari jumlah total pemilih.

Advertisement

"Alhamduillah untuk entri data rata-rata kota sudah lima puluhan persen," ujar Betty di Jakarta, Minggu (21/4/2019) dikutip Antara.

Sementara itu, entri data rata-rata dari Kabupaten Kepulauan Seribu sudah mencapai 98%. Hingga hari kelima penghitungan suara, KPU DKI Jakarta mempercepat kinerja untuk menyelesaikan entri data serta pemindaian form C1 Plano, untuk selanjutnya dilakukan rekapitulasi suara.

Betty mengatakan, para petugas entri data telah berupaya bekerja maksimal dan telah memahami pola kerja demi meminimalisir kekeliruan pekerjaan entri data serta pemindaian form C1 Plano.

Selain itu, situng KPU DKI Jakarta masih terus beroperasi dan tidak mengalami kendala tertentu, dan menampilkan entri data yang terus dimutakhirkan. "Jaringan sudah bagus, server sudah bagus, dan dalam sehari dua hari ini saya minta selesai entri data," ujar Betty.

Sementara itu, rekapitulasi suara berlangsung pada 18 April hingga 22 Mei 2019, dan dilakukan secara manual dan berjenjang, mulai tingkat kecamatan, kemudian diteruskan tingkat kabupaten/kota dilanjutkan ke provinsi kemudian terakhir tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement