Advertisement

Berulang Tahun Ke-93, Ratu Elizabeth Jadi Pemimpin Kerajaan Tertua

Wibi Pangestu Pratama
Senin, 22 April 2019 - 07:57 WIB
Budi Cahyana
Berulang Tahun Ke-93, Ratu Elizabeth Jadi Pemimpin Kerajaan Tertua Ratu Elizabeth saat perayaan ulang tahunnya pada Minggu (22/4/2019). - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Ratu Elizabeth dari Inggris berulang tahun  ke-93 pada Minggu (21/04/2019) dan merayakannya dengan menghadiri layanan Paskah tradisional di Kastil Windsor. Dia menjadi pemimpin kerjaan yang tertua dan terlama di dunia.
Elizabeth mengikuti kebaktian Paskah Mattins di Kapel Saint George bersama anggota keluarganya, termasuk cucunya Pangeran William dan Pangeran Harry, beserta Catherine istri dari William.
Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, yang akan melahirkan anak pertama pasangan tersebut dalam waktu dekat tercatat tidak hadir.
Pasangan tersebut, yang menikah pada Mei 2018, mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Elizabeth di akun Instagram resmi mereka.
“Selamat Ulang Tahun, Yang Mulia, Nenek. Semoga hari Anda menjadi paling indah! Harry & Meghan,” tulis mereka pada Minggu (21/04/2019), dilansir dari Reuters.
Elizabeth lahir pada 21 April 1926, di Bruton Street, London dan menjadi ratu saat berusia 25. Dia telah memerintah kerajaan Inggris selama lebih dari 67 tahun.
Dia memiliki ulang tahun resmi pada bulan Juni yang secara publik ditandai oleh parade besar tentara melalui pusat kota London, yang dikenal sebagai Trooping the Color.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement