Advertisement

Serangan Gedung Keamanan Arab Saudi Digagalkan, Empat Anggota ISIS Tewas

John Andhi Oktaveri
Senin, 22 April 2019 - 08:17 WIB
Budi Cahyana
Serangan Gedung Keamanan Arab Saudi Digagalkan, Empat Anggota ISIS Tewas Foto iIustrasi tntara ISIS merebut kendaraan dari tentara Irak di dekat Kota Mosul - Reuters

Advertisement

Harianjohja.com, JOGJA--Empat anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ditembak mati setelah pihak berwenang menggagalkan serangan terhadap gedung keamanan negara di Riyadh, Arab Saudi.

Keempatnya telah membantu melakukan serangan di kantor Mabaheth (intelijen domestik) di Zulfi, sebuah kota kecil sekitar 250 arah  barat laut ibukota Riyadh.
Sedangkan tiga anggota pasukan keamanan terluka dalam serangan itu.

Advertisement

Juru bicara Kerajaan yang tidak disebutkan namanya mengatakab dinas keamanan berhasil mengamankan bahan peledak dan barang-barang lainnya yang tertinggal selama insiden itu.
Video online, yang tidak bisa segera diverifikasi oleh Reuters, menunjukkan mobil di pos pemeriksaan dengan pintu terbuka dan dua mayat berdarah terhampar di tanah di dekatnya. Suara tembakan terdengar dalam tayangan itu.

Televisi Al Arabiya milik Arab Saudi melaporkan para penyerang membawa senapan mesin, bom, dan bom molotov seperti dikutip Reuters, Senin (22/4/2019).

Kantor berita resmi ISIS, Amaq mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah video. Empat empat penyerang bersumpah setia pada pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

Tahun lalu, seorang anggota pasukan keamanan dan seorang warga Bangladesh tewas dalam serangan terhadap sebuah pos pemeriksaan keamanan di dekat Buraidah. Sedangkan seorang polisi tewas dalam serangan terpisah di kota barat Taif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement