Advertisement

Bupati Mandailing Natal Dikabarkan Mundur karena Gagal Menangkan Jokowi

Newswire
Minggu, 21 April 2019 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Bupati Mandailing Natal Dikabarkan Mundur karena Gagal Menangkan Jokowi Dahlan Hasan Nasution - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Surat yang menyatakan Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution mundur dari jabatannya karena kegagalan Joko Widodo-Ma’ruf Amin gagal menang di daerahnya viral. Dalam surat yang beredar luas di WhatsApp itu, pengunduran diri Dahlan ditujukan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Surat ditandatangani Dahlan Hasan Nasution pada 18 April 2019. Dalam surat itu tertulis:

Advertisement

Dengan Hormat, kami maklumkan kepada bapak bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Mandailing Natal, Sumatera Utara berjalan lancar, aman dan terkendali. Namun hasilnya sangat mengecewakan dan tidak seperti yang diharapkan.

Perlu kiranya kami sampaikan kepada Bapak dalam 3 (tiga) tahun terakhir pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal cukup signifikan antara lain Pelabuhan Palimbangan, Pembangunan Rumah Sakit, lanjutan pembangunan Jalan Lintas Pantai Barat, Rencana Pembangunan Bandar Udara Bukit Malintang, Rencana Pembangunan kembali Pasar Baru Penyabungan setelah terbakar pada Syawal yang lalu dan lain-lain.

Sejalan dengan uraian di atas dan mengingat pencerahan sudah cukup kami perikan kepada semua lapisan baik bersama beberapa putera daerah disertai ulama yang berdomisili di Jakarta / Medan, namun belum berhasil memperbaiki pola pikir masyarakat dalam mendukung berbagai pembangunan. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden dan sebagai ungkapan rasa Tanggung Jawab atas ketidaknyamanan ini, dengan segala kerendahan hati izikan kami menyampaikan permohonan untuk berhenti sebagai Bupati Mandailing Natal.

Perlu kiranya kami tambahkan walaupun kami nantinya tidak menjabat lagi sebagai Bupati, namun kami tetap setia kepada Bapak dan kami berjanji siap membantu bapak sepenuhnya manakala diperlukan.

Demikian kami sampaikan atas perhatian bapak diucapkan terima kasih. Kami mendoakan kiranya Allah SWT selalu melindungi Bapak dan memberikan kekuatan, sehingga mampu mempersembahkan kemajuan untuk Republik Indonesia. Amin.

Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat N4J DPC Madina. N4J atau Nusantara Untuk Jokowi (N4J) merupakan organisasi yang mendukung pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Dahlan sebelumnya menyampaikan keyakinannya, pembangunan di wilayah Tapanuli bagian Selatan akan terus meningkat apabila Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden RI.

Sementara itu, di laman resmi kpu.go.id, hasil real count KPU untuk Pilpres 2019 di wilayah Kabupaten Mandailing Natal hingga Minggu (21/4/2019) pukul 14.00 WIB menunjukkan suara untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin memang kalah jauh dari pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Berdasarkan hasil sementara penghitungan KPU itu, total TPS di Mandailing Natal mencapai 1.326. Sementara suara yang masuk baru 152 TPS atau 11,4%. Pasangan Jokowi - Ma'ruf memperoleh 18,72% atau 5.201 suara. Sementara pasangan Prabowo - Sandiaga unggul jauh dengan 81,28% atau 22, 589 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement