Advertisement

Bagikan Ratusan Cokelat, Sukarelawan Ini Ajak Pendukung Prabowo dan Jokowi Gandengan Tangan

Newswire
Jum'at, 19 April 2019 - 03:37 WIB
Bhekti Suryani
Bagikan Ratusan Cokelat, Sukarelawan Ini Ajak Pendukung Prabowo dan Jokowi Gandengan Tangan Relawan milenial Jokowi-Ma'ruf Amin bagikan cokelat kepada masyarakat. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Muncul relawan yang mengajak warga untuk bergandengan tangan pascapemilu.

Relawan Kita Satu menggelar aksi damai dengan membagikan cokelat kepada para pengendara. Aksi tersebut digelar di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (18/4/2019) sore.

Advertisement

Ketua Pelaksana Kegiatan ini, Andhika Eka Putra mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 250 cokelat untuk dibagikan kepada masyarakat. Ia menjelaskan, kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali bergandengan tangan setelah gelaran Pemilu Serentak 2019.

“Ini adalah bentuk nyata terima kasih dari kami, Kita Satu, atas segala yang telah berjalan di Pemilu 2019, berjalan aman, damai dan tertib. Last but not least, kami juga ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali bergandengan tangan dan bersatu demi Indonesia maju,” ujar Andhika Eka Putra, Kamis (18/4/2019).

Dalam aksi bagi-bagi cokelat ini, para relawan turut mengampanyekan Gerakan Ayo Baikan Dong. Relawan Kita Satu ingin mengajak masyarakat, terutama kaum milenial, baik pendukung paslon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin maupun nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kembali bersatu.

"Mengajak semua pihak, terutama anak-anak muda, untuk meninggalkan simbol-simbol 01 dan 02, dan kembali pada kepada sila ketiga Pancasila: Persatuan Indonesia," katanya.

Andhika Eka Putra melanjutkan, proses kampanye dan pemilihan telah begitu menguras emosi dan perhatian masyarakat. "Kini saatnya melebur perbedaan, menyiapkan masa depan kita yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Relawan Kita Satu, yang pada Pilpres 2019 mendukung Jokowi-Ma'ruf, mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 01 tersebut. Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei, Jokowi-Ma'ruf unggul atas Prabowo-Sandi.

"Selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin. Hasil quick count berbagai lembaga survei kredibel menunjukkan kemenangan bagi pasangan 01 dengan variasi angka 54-55 persen," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement