Advertisement

Prabowo: Saya Akan Jadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 17 April 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Prabowo: Saya Akan Jadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didamping tim BPN menyampaikan konfrensi pers terkait klaim kemenangannya di Jl. Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) - JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merasa menang di Pilpres 2019. Prabowo bahkan mengaku akan menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia.

Keyakinan itu didasari real count Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Ketua Umum Gerindra tersebut mengaku telah mengalahkan petahana Joko Widodo dengan 62% dari total suara.

Advertisement

"Saudara-saudara sekalian, ini kemenangan Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia. Dan saya katakan di sini, saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia," katanya di depan kediamannya di Kertanegara IV, Rabu (17/4/2019).

Meski demikian, Prabowo tetap meminta semua relawan Prabowo-Sandi, anggota partai Koalisi Adil dan Makmur, PKS, PAN, Demokrat, Berkarya, dan Gerindra, kader2nya dan paling utama mak-mak seluruh Indonesia untuk menjaga kotak suara.

Jika tadi pagi dia menginstruksikan agar para relawan menjaga tempat pemungutan suara (TPS), maka saat ini semua pendukung diminta menjaga kotak suara.

"Sekarang kita jaga kotak suara. Kawal di kecamatan-kecamatan dan terutama jaga dokumen C1," jelasnya.

Prabowo juga meminta agar seluruh pendukung Prabowo-Sandiaga utk bener2 menjaga ketertiban, menjaga kedamaian, dan jangan terpancing provokasi.

Dia tak ingin Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, dan para relawan Indonesia terpecah belah. Justru, dia ingin mempersatukan masyarakat. Termasuk para pendukung pasangan calon Joko Widodo-Maruf Amin.

"Bagi saudara yg membela 01, tetap, kau akan saya bela. Saya akan dan sudah menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Kita akan bangun Indonesia yg menang, Indonesia yang adil makmur, Indonesia damai dan disegani seluruh dunia," katanya.

Untuk menutup selebrasi kemenangan, Prabowo dengan lantang menggelorakan takbir. Bukan itu saja, dia bahkan melakukan sujud sukur di atas podium berkarpet merah sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Tuhan YME.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Prabowo melakukan sujud sukur didampingi oleh tim sukses sekitar pukul 20.30 WIB. Ratusan pendukung yang tadinya duduk langsung berdiri dan mengambil foto di podium sambil meneriakkan takbir.

"Allahuakbar!! Prabowo Presiden!! Allahuakbar!!" teriak massa pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement