Merasa Menang & Bakal Menjadi Presiden, Prabowo Kembali Sujud Syukur

Prabowo Subianto - Antara/Galih Pradipta
17 April 2019 20:57 WIB Budi Cahyana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Prabowo Subianto meyakini menang di Pilpres 2019. Prabowo bahkan sujud syukur, mengulangi perayaan terburu-buru yang dia lakukan pada Pilpres 2014.

Dalam pidato di depan rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019), kepada pendukungnya Prabowo yakin menang dengan persentase 62%. Keyakinan itu berdasarkan hitungan real count di ribuan tempat pemungutan suara atau TPS.

Prabowo meminta pendukungnya mengawal perhitungan suara di tingkat kecamatan. Dia yakin kemenangan 62% tak akan berubah banyak dan hanya akan naik atau turun 2%.

“Saya akan menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia,” seru Prabowo dalam pidato  yang ditayangkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

Sejumlah petinggi partai koalisi pendukung Prabowo mendampinginya. Sementara, Sandiaga Uno tak terlihat.

Di akhir pidatonya, Prabowo melakukan sujud syukur. Peristiwa ini mengulang pemandangan serupa lima tahun lalu. Kala itu, Prabowo juga yakin menang dan sujud syukur seusai pidato di rumah mendiang ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo.

Keyakinan Prabowo kali ini berbeda dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.