Advertisement

Habib Rizieq Batal Beri Instruksi Pemilu Lewat Video Conference

Newswire
Rabu, 17 April 2019 - 07:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Habib Rizieq Batal Beri Instruksi Pemilu Lewat Video Conference Habib Rizieq Shihab. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sebelumnya akan memberikan instruksi langsung dari Makkah lewat video conference yang di putar di Masjid Al-Falah Pejompongan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). Namun rencana tersebut batal. 

Dari pantauan Suara.com, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 05.30 WIB puluhan jamaah tampak berkumpul di Masjid Al-Falah Pejompongan, Jakarta Pusat usai mengadakan subuh berjamaah.

Advertisement

Turut hadir dalam kegiatan 'Subuh Akbar Indonesia Putihkan TPS' Juru Bicara BPN Prabowo Subianto Ustaz Haikal Hassan, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath, dan Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana.

Dalam isi ceramahnya Ustaz Haikal mengimbau jamaah yang hadir untuk mengumandangkan takbir di masjid-masjid usai menjalankan shalat Dzuhur.

"Jangan lupa Dzuhur nanti hari ini 17 April kumandangkan takbir di semua masjid, itulah tanda kemenangan kita. Insya Allah kemenangan sudah di tangan dan tidak bisa direbut lagi," tutur Ustaz Haikal.

Bersamaan dengan itu, Ustaz Haikal juga mengimbau peserta Pemilu untuk tidak melakukan kecurangan.

"Kecurangan itu menabur genderang perang, serang fajar kami ingatkan seleksi lagi serangan fajar insyallah di seluruh daerah kami sambut dengan bambu runcing, takbir! Itu lah tanda kemenangan," ucapnya.

"Insya Allah yang adil dan jujur akan membuat Indonesia damai dan sejuk . Kalau jujur dan adil insyallah kita akan terima dengan sepenuh hati," imbuhnya.

Sebelumnya, Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212, Eggi Sudjana mengatakan di hari pemungutan suara 17 April hari ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab akan memberikan instruksi kepada jamaahnya. Instruksi tersebut disampaikan langsung Rizieq dari Mekkah lewat video teleconference.

Eggi menuturkan instruksi tersebut rencana akan disampaikan Rizieq usai menunaikan ibadah shalat subuh. Rencananya, video teleconference tersebut akan ditayangkan di masjid-masjid, salah satunya di Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

"Besok kita itu semuanya setelin di masjid-masjid. Saya kebagian tugas di Masjid Pejompongan, Masjid Al-Falah. Saya di situ bersama Ustaz Haikal, Ustaz Khaththath, dan lain-lain di masjid lain. Itu subuh bersama, kemudian tausyiah, kemudian memutihkanlah TPS -TPS [menjaga TPS]. Instruksinya ini dia (Rizieq) pake video conference," tutur Eggi saat ditemui di Kantor Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement