Setelah Nyoblos, Ma'ruf Amin Pantau Quick Count. Katanya: Saya Tidak Deg-Degan

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) bersama istri Wury Estu Handayani (kanan) bermain dengan cucunya Zaitunah di Taman Kodok, Menteng, Jakarta, Senin (15/4/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
17 April 2019 03:37 WIB Aziz Rahardyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Setelah menggunakan hak suaranya di Koja, Jakarta Utara, calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin akan memantau penghitungan suara cepat (quick count) di kediamannya. 

"Nanti [Selasa] malam di rumah. Biasa ngaji-ngaji baca Alquran, tukar pikiran, ngobrol. Besok pagi saya nyoblos di rumah Tanjung Priok jalan Deli. Mungkin dari sini saya berangkat pukul 08.00 pagi dan saya berharap bisa mencoblos jam 09.00. Mungkin bisa ngobrol ini itu di sana," ungkap Ma'ruf di kediamannya, Selasa (16/4/2019).

Selanjutnya, pukul 12.00 WIB dirinya berharap sudah bisa kembali ke kediaman Situbondo, kemudian memantau quick count hingga malam hari.

Dirinya belum mengetahui apakah selepas malam harinya akan ada agenda bersama capres nomor urut 01 Joko Widodo Tetapi, dirinya optimistis dan mengaku tidak terlalu khawatir terhadap hasil akhirnya apabila mengacu hasil-hasil survei yang telah dirilis.

"Kita pasrahkan pada Yang Maha Kuasa. Indikasi-indikasi ya ada menggembirakan. Karena itu saya tidak deg-degan. Bukan karena optimistis terlalu tinggi, tapi tidak deg-degan seperti nonton bola takut jagoannya kalah," ungkapnya.

"Saya berharap semua menyikapi [hasil] Pilpres dengan hati lapang. Karena Pilpres bukan perang, tapi cari pemimpin terbaik. Baiknya jangan kayak maksa orang harus menang sampai terjadi konflik. Saya minta masyarakat jangan sampai begitu. Kepentingan bangsa didahulukan, dengan cara bermartabat."

Sumber : bisnis.com