Advertisement

Setelah Nyoblos, Ma'ruf Amin Pantau Quick Count. Katanya: Saya Tidak Deg-Degan

Aziz Rahardyan
Rabu, 17 April 2019 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Setelah Nyoblos, Ma'ruf Amin Pantau Quick Count. Katanya: Saya Tidak Deg-Degan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) bersama istri Wury Estu Handayani (kanan) bermain dengan cucunya Zaitunah di Taman Kodok, Menteng, Jakarta, Senin (15/4/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Setelah menggunakan hak suaranya di Koja, Jakarta Utara, calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin akan memantau penghitungan suara cepat (quick count) di kediamannya. 

"Nanti [Selasa] malam di rumah. Biasa ngaji-ngaji baca Alquran, tukar pikiran, ngobrol. Besok pagi saya nyoblos di rumah Tanjung Priok jalan Deli. Mungkin dari sini saya berangkat pukul 08.00 pagi dan saya berharap bisa mencoblos jam 09.00. Mungkin bisa ngobrol ini itu di sana," ungkap Ma'ruf di kediamannya, Selasa (16/4/2019).

Advertisement

Selanjutnya, pukul 12.00 WIB dirinya berharap sudah bisa kembali ke kediaman Situbondo, kemudian memantau quick count hingga malam hari.

Dirinya belum mengetahui apakah selepas malam harinya akan ada agenda bersama capres nomor urut 01 Joko Widodo Tetapi, dirinya optimistis dan mengaku tidak terlalu khawatir terhadap hasil akhirnya apabila mengacu hasil-hasil survei yang telah dirilis.

"Kita pasrahkan pada Yang Maha Kuasa. Indikasi-indikasi ya ada menggembirakan. Karena itu saya tidak deg-degan. Bukan karena optimistis terlalu tinggi, tapi tidak deg-degan seperti nonton bola takut jagoannya kalah," ungkapnya.

"Saya berharap semua menyikapi [hasil] Pilpres dengan hati lapang. Karena Pilpres bukan perang, tapi cari pemimpin terbaik. Baiknya jangan kayak maksa orang harus menang sampai terjadi konflik. Saya minta masyarakat jangan sampai begitu. Kepentingan bangsa didahulukan, dengan cara bermartabat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dalam Gugatan di MK Kubu AMIN dan Ganjar Permasalahkan TPS di Sleman, Begini Penjelasan KPU

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement