Tak Patok Target Juara, Ini Tujuan Utama PSS Ikut Elite Pro Academy Liga 1 U-16

Guntur Cahyo Utomo - pss/sleman.co.id
16 April 2019 22:27 WIB Jumali News Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS U-16 akan berlaga di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 pada Jumat (19/4/2019) dan Sabtu (20/4/2019) pekan ini  di Stadion Undip, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

Format pertandingan yang menggunakan double game ini membuat Elang Mudam julukan PSS U-16, akan langsung ditantang oleh tuan rumah PSIS Semarang U-16, Jumat (19/4/2019). Pada laga kedua, PSS U-16 akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Laskar Mahesa Jenar Muda, Sabtu (20/4/2019).

Direktur Akademi PSS Sleman Guntur Cahyo Utomo mengungkapkan, secara umum PSS Sleman masih buta dengan kekuatan tim besutan Tithan Wulung Suryata. PSS juga tak mematok target juara. Kompetisi U-16 akan dipakai sebagai sarana pembinaan dan menambah jam terbang para punggawa Elang Muda.

“Muara akhirnya adalah empat tahun lagi. Target khusus tidak ada. Namun, kami ingin agar ada pemain nantinya yang bisa menembus ke Timnas Indonesia,” kata Guntur kepada Harianjogja.com, Selasa (16/4/2019).

Meski tidak mematok target tinggi, Guntur menyatakan timnya bukan tanpa persiapan. Seleksi pemain telah dilakukan beberapa waktu lalu. Pelatih telah menetapkan 23 pemain yang didaftarkan membela PSS U-16.

“Kami juga telah menggelar uji coba sebagai persiapan,” ujar Guntur.

Sementara, pelatih PSIS U-16 Tithan Wulung Suryata mengaku harus mengoptimalkan waktu singkat yang dimiliki untuk persiapan menghadapi

PSS Sleman U-16.  Kami berharap hari pertama pertandingan nanti kita bisa mendapatkan hasil yang positif,” ucap Tithan.

Media Officer PSIS Semarang Christina Kasih Nugrahaeni mengungkapkan saat ini perizinan dari kepolisian untuk menggelar Elite Pro Academy Liga 1 U-16 sudah beres. Panpel setempat, lanjut dia, sudah mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Undip, Tembalang sebagai lokasi pertandingan.