Advertisement

Si Jago Merah Melalap Katedral Notre-Dame, Bangunan Rusak

Annisa Margrit
Selasa, 16 April 2019 - 06:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Si Jago Merah Melalap Katedral Notre-Dame, Bangunan Rusak Orang-orang melihat terbakarnya Katedral Notre-Dame dari kejauhan di Paris, Prancis, Senin (15/4/2019). - Reuters/Benoit Tessier

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Si jago merah melalap Katedral Notre-Dame di Paris, Prancis, Senin (15/4/2019) waktu setempat. Akibatnya, gedung tersebut rusak.
 
Api terlihat melahap bagian atap katedral dan menghancurkan bagian puncak menara. Notre-Dame merupakan salah satu ikon Prancis dan dikunjungi jutaan turis setiap tahunnya.

Asap dari kebakaran itu menyebar ke seluruh bagian kota, di mana beberapa area turut terkena abu. Seorang polisi yang berada di lokasi menyatakan bahwa seluruh bagian atap sudah runtuh dan api terus menyebar. 

Advertisement

Dilansir dari Reuters, Selasa (16/4/2019), pemadam kebakaran mengamankan area sekitar katedral, yang berada tepat di pusat kota Paris. Sementara itu, stasiun televisi France 2 melaporkan bahwa polisi menyatakan kejadian itu sebagai sebuah kecelakaan.
 
Kebakaran ini bahkan membuat Presiden Prancis Emmanuel Macron membatalkan pidatonya di televisi, yang sebelumnya dijadwalkan dilakukan pada Senin (15/4/2019) malam.
 
Katedral yang dibangun pada abad ke-12 itu muncul dalam karya klasik Victor Hugo, The Hunchback of Notre-Dame. Bangunan ini sedang dalam renovasi, di mana beberapa bagian di bawah atap serta patung-patung perunggunya dipindahkan ke bagian lain pada pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement