Advertisement

Jika Dirinya adalah Boeing, Trump Siap Lakukan Ini ...

Kahfi
Selasa, 16 April 2019 - 04:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jika Dirinya adalah Boeing, Trump Siap Lakukan Ini ... Foto udara yang menunjukkan pesawat 737 MAX buatan Boeing diparkir di pabrik Boeing di Renton, Washington, Kamis (21/3/2019). - Reuters/Lindsey Wasson

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden AS Donald Trump mendesak Boeing untuk memperbaiki dan "mengubah citra" pesawat jet 737 MAX-nya setelah dua kecelakaan fatal terjadi. Kecelakaan fatal itu memicu respons regulator transportasi di seluruh dunia untuk menyelidiki kecacatan produk Boeing tersebut.

 Federal Aviation Administration (FAA) telah bertemu dengan maskapai besar dan mengadakan tinjauan bersama dengan regulator penerbangan dari negara lain. Sementara itu,  jaksa federal dan kantor Inspektur Jenderal Departemen Transportasi AS sedang meninjau sertifikasi pesawat.
 
Dalam unggahannya di Twitter, Senin (15/4/2019), Trump menyampaikan saran tersebut. Presiden yang naik jabatan pada 2016 itu diketahui memiliki maskapai Trump Shuttle dari 1989 hingga 1992 dan merupakan penggila penerbangan.
 
“Apa yang saya ketahui tentang branding, mungkin tidak ada [tapi saya memang menjadi Presiden!], Tetapi jika saya adalah Boeing, saya akan MEMPERBAIKI Boeing 737 MAX, menambahkan beberapa fitur hebat tambahan, & melakukan merek ulang pesawat dengan nama baru. Belum ada produk yang menderita seperti ini. Tapi sekali lagi, apa yang saya tahu?" ujarnya. 

Advertisement

Setelah Ethiopian Airlines jatuh pada Maret 2019, banyak maskapai yang mengandangkan jenis pesawat itu. MAX 737 merupakan pesawat terlaris Boeing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement