Advertisement

Kapolres Ini Perintahkan Anggotanya Tidak Pulang Selama 3 Hari untuk Jaga TPS...

Newswire
Senin, 15 April 2019 - 20:47 WIB
Sunartono
Kapolres Ini Perintahkan Anggotanya Tidak Pulang Selama 3 Hari untuk Jaga TPS... Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman(kanan) bersama Komisioner KPU RI Divisi Sosialisasi, Wahyu Setiawan(kiri) dan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (tengah) melakukan simulasi pemungutan suara pada Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Taman Pintar, Jalan P. Senopati, Jogja, Rabu (02/05/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, INDRAMAYU--Kapolres Indramayu, Jawa Barat, AKBP Yoris M.Y Marzuki mengatakan anggota yang mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilarang pulang dan wajib berada ditempat sampai dengan tiga hari.

"Tidak ada yang pulang ke rumah selama tiga hari dan harus tidur di kantor atau TPS untuk melakukan pengamanan," kata Yoris di Indramayu, Senin (15/4/2019).

Advertisement

Yoris mengatakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 16-18 April anggotanya dilarang untuk pulang, hal tersebut dalam rangka menjaga keamanan disekitar lokasi.

Dia menjelaskan anggota yang diterjunkan itu berkewajiban menjaga kemanan, baik dari segi Kamtibmas, adanya pengerahan masa politik yang ilegal dan juga pencegahan politik uang.

"Tahap pengamanan TPS itu mulai dari kerawanan kamtibmas, adanya rapat politik, politik uang di pagi hari. Selain itu juga adanya potensi gangguan keamanan seperti manipulasi suara atau pengerusakan," ujarnya.

Pada pelaksanaan pengamanan pemungutan suara Polres Indramayu kata Yoris, menerjunkan sebanyak 674 personel dan per anggota menjaga delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Ada 674 personel kita siagakan untuk menjaga 5.179 TPS yang berada di Indramayu," katanya.

Dia mengatakan untuk anggota yang melaksanakan tugas pengamanan di TPS harus benar-benar tahu dan menguasai medan, agar masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya bisa merasa nyaman. Yoris melanjutkan pihaknya juga dibantu oleh personel lainnya dari Polda dan TNI, di mana secara keseluruhan yang bertugas menjaga TPS itu ada 810 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement