Advertisement

Kubu Prabowo: Pengaruh Ustaz Aa Gym Lebih Besar daripada 500 Artis Pendukung Jokowi

Newswire
Senin, 15 April 2019 - 16:47 WIB
Bhekti Suryani
Kubu Prabowo: Pengaruh Ustaz Aa Gym Lebih Besar daripada 500 Artis Pendukung Jokowi Aa Gym dan Ustaz Mansyur. - Instagram/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ustaz kondang Abdullah Gymnastiar dinilai bakal mendongkrak perolehan suara pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga melihat besarnya efek yang timbul usai ustaz tersohor Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan dukungannya kepada Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Aa Gym diyakini mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo - Sandiaga menjelang hari pemungutan suara pada 17 April 2019.

Advertisement

Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Suhud Alynudin mengatakan sosok Aa Gym yang merupakan pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhid bukan hanya disukai oleh masyarakat Jawa Barat sebagaimana asal daerah pencemarah kondang tersebut.

"Efeknya sangat besar karena Aa Gym adalah penceramah nasional tak hanya digemari oleh masyarakat Jawa Barat saja, namun juga seluruh daerah di Indonesia," kata Suhud kepada Suara.com-jariangan Harianjogja.com, Senin (15/4/2019).

Karena banyaknya masyarakat yang menyukai serta mengikuti Aa Gym sebagai ustaz panutan, Suhud menakar dukungan Aa Gym kepada Prabowo - Sandiaga tentu akan berdampak juga kepada kenaikan elektabilitas.

Suhud pun yakin jika efek seorang Aa Gym lebih besar ketimbang dukungan dari artis yang hadir menjadi pengisi acara dalam Kampanye Akbar Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin. Seperti diketahui, 500 artis ikut hadir dalam acara tersebut yang diselenggarakan di Stadion GBK, Minggu (13/4/2019).

"Dukungan Aa Gym tak hanya memberikan legitimasi moral pada pasangan Prabowo-Sandi, juga akan berdampak signifikan terhadap elektabilitas," ujarnya.

"Kami yakin satu Aa Gym pengaruhnya jauh lebih besar dari ratusan artis yang dikumpulkan oleh Pak Jokowi," pungkasnya.

Diketahui, Prabowo – Sandiaga sempat bersilaturahmi dengan Aa Gym menjelang debat final yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Momen pertemuan itu diabadikan dan diunggah pada akun @indonesiaadilmakmur di media sosial. Namun, dalam unggahannya itu tidak disebutkan lokasi pertemuan itu dilakukan.

Akun Instagram lainnya @indonesiamenang.02 juga turut mengunggah momen tersebut dalam bentuk video. Di dalam video itu, Aa Gym menyampaikan dukungannya untuk Prabowo – Sandiaga.

".... lebih jernih hatinya yang tidak punya kepentingan apa-apa. Bismillah saya memilih 02, Pak Prabowo dan Pak Sandi," kata Aa Gym yang langsung disambut ucapan alhamdulillah dari Prabowo dan Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement