Advertisement

Ratusan Kotak Suara Rusak Terendam Banjir Lumpur di Bogor

Newswire
Senin, 15 April 2019 - 15:07 WIB
Sunartono
Ratusan Kotak Suara Rusak Terendam Banjir Lumpur di Bogor Kotak suara di Bogor rusak terendam banjir lumpur. - ist/Suara.com.

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR--Sebanyak 682 kotak suara kardus untuk Pileg dan Pilpres 2019 di Gudang Logistik KPUD, Kecamatan Ciseeng, Kabupatan Bogor, Jawa Barat rusak akibat terendam banjir dan lumpur.

Ketua Panwas Ciseeng Mulyadi Alwi mengatakan, banjir dan lumpur yang merusak ratusan kotak suara tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Minggu (14/4/2019) malam.

Advertisement

"Ada air masuk dan tanah merah [lumpur] karena jebol tembok pas hujan besar Minggu kemarin. Yang rusak ada 682 kotak suara, dari 1.400-an kotak untuk di Ciseeng ini," kata Mulyadi, Senin (15/4/2019).

Sementara, untuk surat suara tidak ada yang rusak karena terbungkus plastik. Saat ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan KPUD Kabupaten Bogor untuk mengganti kotak suara yang rusak tersebut.

"Kami sudah koordinasi agar hari ini segera diganti karena akan segera didistribusikan," katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengatakan sedang mengganti kotak suara yang rusak. Sejauh ini, persiapan KPUD Kabupaten Bogor untuk Pemilu 2019 sudah 80%.

"Semalam sudah kami bungkus dan hari ini sedang diganti. Keseluruhan persiapan 80 persen, 20 persennya sedang bergerak packing untuk 15 ribu TPS di Kabupaten Bogor," ujar Ummi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement