Advertisement

Presiden Jokowi Bersama Rombongan Terbatas Berkesempatan Masuk ke Kakbah

Newswire
Senin, 15 April 2019 - 12:27 WIB
Nina Atmasari
 Presiden Jokowi Bersama Rombongan Terbatas Berkesempatan Masuk ke Kakbah Presiden Jokowi masuk Kakbah. - Ist/Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan keluarganya berkunjung ke Arab Saudi. Mereka berkesempatan untuk masuk ke dalam Kabah dalam rangkaian ibadah umrah yang dilakukan bersama dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, kedua putranya yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep telah menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019) sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Senin.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Presiden, Ibu Iriana dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kabah.

Tampak dalam foto, Jokowi, Iriana, dan kedua putranya masuk ke dalam Kabah dan tak lama kemudian keluar dengan dipandu petugas keamanan setempat.

Usai masuk ke dalam Kakbah, Presiden bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan Multazam.

Kemudian setelah salat, Presiden bersama rombongan melaksanakan Sai. Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan Tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Turut serta mendampingi Presiden antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Presiden melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi sejak Minggu (14/4/2019). Sebelumnya Presiden telah melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh dan membahas peningkatan kerja sama ekonomi di sektor pariwisata dan energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement