Advertisement

Gojek Sumbang Rp44,2 Triliun ke Negara

Newswire
Senin, 15 April 2019 - 10:07 WIB
Laila Rochmatin
Gojek Sumbang Rp44,2 Triliun ke Negara Ilustrasi gojek, grab, uber - Sae

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Gojek memiliki peran penting bagi perekonomian karena mampu memberi sumbangan terhadap ekonomi Indonesia sebesar Rp44,2 triliun lebih. Teknologi super-app yang dikembangkan Gojek juga dinilai berhasil menciptakan lapangan kerja yang banyak.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menilai keberhasilan perusahaan aplikasi Gojek adalah jawaban atas kekhawatiran selama ini, kehadiran startup digital sekelas unicorn atau decacorn seperti Gojek justru akan membawa pendapatan negara keluar negeri.

Advertisement

“Gojek menjadi model di Indonesia dan menjadi model di internasional. Jadi siapa bilang uang kita lari keluar? Namun sebaliknya, uang [dari luar justru] masuk ke kita,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Pengamat Transportasi Djoko Setijwarno menilai keberadaan operator transportasi daring seperti Gojek, sejak semula membuka banyak lahan pekerjaan. Sejauh ini, jika menuruti peraturan yang berlaku, selayaknya mitra pengemudi akan mendapatkan perlindungan juga kesejahteraan.

“Kalau aturan dari Kemenhub itu sudah ada ketentuan, tinggal dilengkapi dengan regulasi dari Kominfo dan Kemenaker, banyak yang beralih profesi dengan keberadaan bisnis transportasi daring,” ungkap Djoko, Minggu (14/4/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement